by

Stok Beras di Maluku Aman Hingga Lima Bulan Kedepan

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Stok beras di Maluku untuk beberapa bulan kedepan masih sangat aman dan sanggup untuk memenuhu kebutuhan warga di wilayah tersebut.

Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu memastikan stok beras bulog saat ini dalam kondisi aman hingga lima bulan kedepan, sebab stok beras yang tersedia saat ini masih mencapai 15.000 ton.

“Masih ada 15.000 ton. Saya kira stok beras ini cukup untuk lima bulan kedepan,”ungkap Mandu kepada wartawan di  kantor Disperindag Provinsi Maluku, usai pembukaan Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (27/5.2019).

Selain beras, dia mengaku stok gula pasir pada Bulog Maluku juga masih tersedia sebanyak 1.500 ton, termasuk minyak goreng 90.000 liter dan  terigu 17.000 kilogram,”Saya kira khusus untuk beras, gula, minyak goreng dan terigu semuanya aman,”ujarnya.

Dia pun meminta warga khususnya bagi kaum muslimin yang akan memasuki Hari Raya Idul Fitri agar tidak panik dan kahwatir karena semua stokk kebutuhan pokok sampai saat ini masih dalam kondisi aman.

“Tidak perlu panik dan khawatir karena semua kebutuhan pokok masih aman,”ujarnya.

Dia menambahkan sejauh ini Disperindag Maluku, Divre Perum Bulog Maluku juga telah mengadakan penjualan beras murah di sejumlah wilayah di Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita juga kemarin ada kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Maluku Tengah penjualan beras murah di Masohi, di Jazirah leihitu juga Saparua dan Haruku,”sebutnya.

Disamping memastikan stok kebutuhan pokok aman, Bulog Maluku kata dia juga  ikut  membantu masyarakat untuk mudik gratis lebaran tujuan Ambon-Banda dengan menyediakan tiket gratis kepada 600 pemudik.

“Mudah-mudahan bisa lebaran dengan penuh suka cita dan bahagia artinya kebutuhan pangan cukup dan ada juga yang pulang gratis,”tandasnya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI