by

Tajudin Buano Pimpin AJI Kota Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Ambon ke-III yang berlangsung di sebuah kafe di Ambon akhirnya melahirkan kepemimpinan baru di organisasi profesi tersebut, Sabtu (3/8/2019).

Dalam konferta tersebut, Tajudin Buano dan Hairia Fitri ditetapkan sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Ambon periode 2019-2022.

Tajudin dan Hairia terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta konferta secara bulat mengusulkan keduanya kepada pimpinan sidang untuk ditetapkan sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Kota Ambon.

Tajudin yang terpilih sebagai Ketua AJI Ambon merupakan Koordinator Liputan di Harian Ambon Ekspres, sementara Hairia yang terpilih sebagai Sekretaris adalah koresponden Koran Tempo di Ambon.

“Yang pertama saya merasa terharu dan saya ingin menyampaikan banyak terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada kami,”kata Tajudin saat menyampaikan pidato dan garis-garis besar program kerja yang akan dilakukan.

Tajudin mengatakan setelah dilantik nanti, sejumlah program prioroitas akan dilakukan untuk memajukan AJI Kota Ambon agar sejajar dengan AJI Kota lainnya di Indonesia. Dia mengaku salah satu fokus utama untuk membenahi organisasi tersebut yakni merekrut anggota baru potensial serta meningkatkan kapasitas anggota AJI Ambon.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan anggota AJI Ambon kedepan dalam menghadapi berbagai tantangan dan isu-isu tentang pers, pihaknya juga akan melakukan berbagai pelatihan termasuk upgrading kepengurusan guna lebih meningkatkan kemampuan anggota.

“Kedepan kami akan merekrut anggota baru dan juga meningkatkan kapasitas anggota melalui berbagai pelatihan dan juga upgrading kepengurusan,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris terpilih, Haria mengaku kepengurusan kedepan akan fokus untuk pengadaan sekretariat yang memadai untuk mendukung kerja-kerja organisasi.

“Kita juga akan menghidupkan media sosial AJI Ambon agar program-program yang dikerjakan dapat diakses disana,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI