AMBOINA

Taufan Tuarita: Atas Restu Orang Tua Saya Bersedia Maju Sebagai Calon Ketua Umum HMI

Calon Ketua Umum PB HMI Taufan Tuarita

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Calon Ketua Umum PB HMI, Taufan Tuarita mengungkapkan HMI kedepan harus mampu memposisikan diri sebagai organisasi kader dan mampu berkompetisi dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin maju.

Hal itu disampaikannya saat memaparkan visi misinya di hadapan ribuan peserta Kongres dan kader HMI S3 Indonesia di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Minggu (25/2/2018).

“Bismillahirrahmannirrahim atas restu ibu saya, saya bersedia maju sebagai ketua umum HMI,”buka Taufan disambut tepuk tangan para peserta kongres.

Putra Maluku asal Desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang dibesarkan di Cabang Makassar ini mangaku di era modern saat ini maka peningkatan profesionalisme harus dapat dikedepankan.

“Menghadapi peraaingan Masyarakat Economic Asean maka pengembangan kualitas diri harus dapat ditingkatkan. Tagline kami adalah HMI mengabdi, itu sejalan dengan kualitas Lima insan cita,”paparnya.

Dia menjelaskan kedepan dia berkeinginan agar HMI harus go to masjid dan go to kampus, Sebab kata dia dengan menguasai masjid dan kampus maka kader-kader HMI akan mampu menggerakan Indonesia.

“Kader HMI harus kembali ke masjid dan kampus, karena dengan menguasai masjid dan kampus kita dapat menggerakan Indonesia,”unglapnya.

Dia juga menegaskan bahwa kedepan yang akan dilakukan jika terpilih menjadi ketua umum HMI adalah mendorong terbentuknya kader-kader yang professional, bertlintegritas dan berjiwa interprenership.

“Selamat datang di tanah beta, dari tempat ini saya juga mengucapkan apresiasi yang tinggi Karena telah menjaga proses ini dengan damai di kampus orang basudara,”ungkapnya. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top