by

Terdampar di Tepi Pantai, Ikan Mola Sepanjang 2,5 Meter Jadi Tontonan Warga

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Warga di Kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe Ambon dihebohkan dengan terdamparnya seekor ikan mola berukuran panjang 2,5 meter di pesisir pantai kawasan itu, Jumat (11/1/2019).

Sebelumnya ikan tersebut ditemukan salah satu nelayan asal Waihaong tersangkut di jaring saat ia melaut di kawasan Pantai Tanui Ambon. Ikan itu kemudian dibawa ke pantai Waihaong oleh nelayan tersebut.

Setelah dibawa ke Waihaong, ikan itu kemudian dilepas lagi ke laut oleh warga. Namun diduga karena kelelahan, ikan itu kemudian terdampar di pantai tersebut.

“Mungkin lelah ya, jadi ikannya terdampar lagi, padahal tadi sudah di lepas,”ujar Fadi salah satu warga Waihaong.

Dia menyebut, beberapa saat setelah ditemukan terdampar, ikan itu kemudian mati. Warga lalu memotong-motong bangkai ikan tersebut,”Ia ikannya di potong-potong,”ujarnya.

Kabar terdamparnya ikan mola ini pun ikut menghebohkan warga setempat, banyak warga dan anak-anak yang sengaja datang ke pantai Waihaong untuk melihat dari dekat ikan tersebut. Warga lalu bersua foto dan mengabadikan ikan itu dengan ponsel yang mereka bawa.

Sejumlah warga juga terheran-heran dan bertanya-tanya mengapa ikan tersebut bisa sampai terdampar di pantai,”Ini sebenarnya ikan apa, saya baru melihat ikan jenis ini, apakah ini pertanda sesuatu atau bagaimana,”kata salahs eornag warga.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku, Mukhtar Amin Ahmadi mengatakan ikan moa bukan merupakan jenis ikan yang dilindungi. Meski begitu saat ini jenis ikan tersebut sedang di upayakan agar dilindungi.

“Kalau itu bukan jenis ikan yang dilindungi, tapi memang sedang diupayakan agar dilindungi,”ujarnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI