by

Tiga Warga Bursel Tewas Dibantai, Satu Korban Masih Bayi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aksi pembantaian menimpa tiga warga Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu malam (2/2/2019).

Ketiga warga yang menjadi korban pembantaian keji itu yakni Irma Saleky (37), Fauzan Ponotoreng (7) dan seorang bayi berusia 1 tahun yang belum diketahui identitasnya. Ketiganya tewas secara menggenaskan setelah ditebas orang tidak dikenal di dua lokasi berbeda.

Dari informasi yang dihimpun, korban Fauzan Ponotoreng dihabisi pelaku di teras rumah seorang warga berinisial AHH. Sementara korban Irma dan bayi berusia 1 tahun yang belum diketahui identitasnya itu dihabisi di dalam rumah milik almarhum AN.

“Ada seorang pria tidak dikenal terlihat membunuh salah satu korban, dia langsung masuk ke rumah dan menutup pintu,”kata sumber informasi dari Polres Pulau Buru, Minggu (3/2/2019).

Sumber itu menyebut salah satu warga kemudian bergegas melaporkan peristiwa itu kepada kerabat korban. Dan setelah mereka kembali, warga lainnya telah berkerumun di rumah AN sambil meneriaki pelaku agar keluar dari dalam rumah,“Mereka kemudian melempari rumah tersebut dengan batu,”ujarnya.

Menurut sumber tersebut, warga berkerumun di depan rumah AN karena mereka melihat ada jejak darah di rumah tersebut. Benar saja saat polisi memasuki rumah itu mereka menemukan jasad Irma dan bayi berusia 1 tahun tergeletak dalam kondisi bersimbah darah.

“Saat itu warga juga melihat seornag lelaki kabur dari dalam rumah AN, mereka tidak mengenalinya karena sudah gelap,”ujar sumber itu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkana danya insiden pembunuhan terhadap tiga warga di desa itu. Dia mengaku kasus itu kini dalam proses penyelidikan aparat Polres Pulau Buru.

“Tiga orang meninggal dunia. Kasusnya kini dalam proses penyelidikan,”ujarnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI