by

Tim Gabungan Periksa Sejumlah Orang di Ambon Terkait Kasus Novel Baswedan

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim gabungan pencari fakta kasus Novel Baswedan menemui sejumlah orang di Kota Ambon. Ada sekitar tiga orang yang ditemui tim gabungan untuk dimintai keterangannya terkiat kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK tersebut.

Anggota Tim pakar Kasus Novel Baswedan, Nur Kholis mengatakan kedatangan  pihaknya ke Kota Ambon untuk melakukan uji alibi terkait kasus Novel Baswedan selanjutnya mendalami setiap informasi yang didapat.

“Untuk pelaku sampai sekarang kita belum bisa petakan tapi kita masih mendalami keterangan orang-orang yang diduga ada hubungannya dengan orang yang diduga mengetahui peristiwa itu,”kata Nur Kholis kepada sejumlah wartawan saat akan terbang ke Jakarta melalui Bandara Pattimura Ambon, Rabu (10/4/2019).

Dia menjelaskan, selama berada di Kota Ambon, pihaknya telah memeriksa  beberapa orang saksi untuk dimintai keterangannya  terkait kasus tersbeut. Namun mengaku kalau pemeriksaan itu hanya dilakukan untuk menggali informasi seputar kasus tersebut.

“Saat ini belum bisa kita sampaikan  tapi ada lebih dari 1 orang saksi yang kita periksa, kita baru mengidentifikasi saksi dulu,”ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya mendatangi Kota Ambon, setelah melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi saat memeriksa sejumlah ornag di Malang, Jawa Timur dan di Bekasi Jawa Barat terkait kasus itu.

Saat ditanya terkait materi apa saja yang ditanyakan dan siapa saja yang diperiksa tim, Nur Kholis enggan menjelaskan secara detail dengan alasan ingin melindungi saksi.“Kalau pemeriksaan kita ga bisa sampaikan tempatnya karna kita melindung saksi kita. Intinya untuk substansinya kita belum bisa sampaikan,”ujarnya.

Dia menambahkan tim bentukan Kapolri itu di bentuk pada 6 januari 2019 dan akan bekerja sampai 7 juni mendatang. Dia pun berharap kepada warga Maluku yang mengetahui kasus tersebut agar dapat menyampaikan ke tim untuk ditindaklanjuti.

“Kalau ada saksi yange mengetahui atau informasi keberadaan pelaku yang terkait  Novel Basweden tentu dengan senang hati membuka diri menerima laporan itu,”katanya. (SMJ)

 

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI