by

Tim SAR Cari Nelayan di MTB yang Hilang Sejak Dua Hari Lalu

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Tim SAR kembali mencari seorang nelayan di Maluku Tenggara Barat yang dlaporkan hilang saat melaut di perairan Pulau Nuskese, Selasa (29/1/2019).

Nelayan yang diketahui bernama Alakam Fase (37) ini dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak dua hari yang lalu.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari pihak keluarga korban, Alakam Fase pergi melaut dua hari lalu, namun hingga kini dia tidak juga kembali ke rumahnya.

“Kami mendapatkan laporan pada Selasa hari ini, kalau ada nelayan yang hilang sejak dua hari lalu saat melaut,”kata Muslimin kepada wartawan,”Selasa (29/1/2019).

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung bergegas untuk melakukan pencarian korban. Saat ini kata dia tim SAR masih melakukan penyisiran di lokasi tempat korban dilaporkan hilang.

Menurut Muslimin saat ini tim SAR masih melakukan pencarian di perairan tempat korban melaut dengan koordinat 08° 0’15.28″S – 131°19’38.83″ E.

Dia menyebut tim yang dikerahkan untuk mencari korban sebelumnya menggunakan truk rescue menuju Desa Alilitselanjutnya tim menggunakan Rubber Boat untuk mencari keberadaan korban.

Dia menambahkan bahwa saat ini kondisi cuaca di lokasi pencarian sangat buruk, dimana tinggi gelombang mencapai 3 meter. Selain itu kondisi angin juga berhembus kencang disertai guyuran hujan.

“Cuaca buruk ya, gelombang sangat tinggi disertai angin kencang dan juga hujan,”ujarnya. (SMK).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI