AMBOINA

Tim Sar Gabungan Brimob Polda Maluku Berhasil Evakuasi Jasad Warga Eri yang Tenggelam

Berti Makapuang, seorang warga Dusun Eri, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon yang tenggelam di Pantai Waiselang berhasil dievakuasi dari dasar laut oleh tim SAR gabungan Brimob dan Sbhara Polda Maluku, Senin (9/7/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Berti Makapuang, seorang warga Dusun Eri, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ditemukan tewas tenggelam di pantai Waiselang Dusun Airlow, Senin (9/7/2018).

Proses evakuasi jasad korban dari dasar laut harus dilakukan dengan susah payah oleh tim Sar dan anggota Brimob Polda Maluku lantaran kondisi arus dan gelombang yang sangat kuat di pantai tersebut.

Berti sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada Minggu (8/7/2018) kemarin saat korban sedang mencari sayur di kawasan tebing tak jauh dari lokasi wisata Pintu kota. Saat itu pihak keluarga yang merasa cemas sempat mencari keberadaan korban namun tidak juga ditemukan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengtakan, setelah melakukan pencarian, jasad korban akhirnya ditemukan dan langsung dievakuasi.

“Jasad korban ditemukan Senin petang sekira pukul 17.30 WIT oleh tim Sar dari Anggota Brimob dan Disabhara Polda Maluku,”kata
Ohoirat, kepada Serambi Maluku.

Dia menjelaskan, pencarian jasad korban telah dilakukan sejak korban dilaporkan hilang oleh pihak keluarga ke Polda Maluku Minggu kemarin. Namun karena kondisi cuaca yang buruk dan gelombang yang tinggi pencarian korban akhirnya dihentikan dan dilanjutkan hari ini.

Menurut Ohoirat jasad korban ditemukan berada di dasar laut pada kedalaman 11 meter dari permukaan laut,“Hari ini dua regu tim Sar Polda Maluku langsung dikerahkan dan akhirnya korban dapat ditemukan,”ujarnya.

Dia pun mengingatkan warga di kawasan itu agar lebih waspada karena kondisi anomaly cuaca di Maluku yang tidak menentu saat ini,”Apalagi saat ini terjadi anomaly cuaca sehingga warga sebaiknya lebih waspada lagi,”ingatnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top