by

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Teluk Elpaputih

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim SAR Ambon menghentikan opersi pencarian terhadap seorang nelayan bernama La Hama, warga Desa Ampera, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah yang hilang di sekitar Perairan Teluk Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Tim SAR terpaksa menghentikan proses pencarian terhadap korban setelah sepekan menyisir perairan Teluk Elpaputih, mereka tidak juga menemukan korban.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan penghentian operasi pencarian telah dikoordinasikan dengan keluarga korban di Desa Ampera, Kecamatan Amahai.

“Koordinasi telah dilakukan dengan keluarga korban. Dan pihak keluarga telah mengikhlaskan korban,”kata Muslimin kepada Serambi Maluku.com saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat.

Dia menjelaskan, meski operasi pencarian korban telah dihentikan, namun tim SAR akan terus melakukan pemantauan. Dia meminta jika ada warga atau melayan yang menemukan tanda-tanda atau jejak korban agar segera dilaporkan ke Tim SAR.

“Pencarian sudah tidak lagi tapi kami terus melakukan pemantauan, jadi kalau ada masyarakat yang menemukan tanda-tanda tolong disampaikan kepada kami,”pintanya.

Dia mengaku penghentian pencarian korban juga dilakukan lantaran setelah sepekan melakukan pencarian pihaknya tidak menemukan ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

La Hama, sebelumnya pergi melaut dengan longboat di sekitar perairan Elpaputih pada Jumat (22/3/2019). Namun korban tidak juga pernah kembali ke rumahnya.

Keluarga korban akhirnya melaporkan kejadian itu kepada Tim SAR dan operasi pencarian terhadap pria paru bayah berusia 60 tahun itu pun dimulai. (SML)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI