by

 Tim SAR Hentikan Pencarian Penumpang KM Tidar yang Terjatuh Saat Mneolong Penumpang Lain

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Regu penyelamat dari Tim SAR Ambon menghentikan upaya pencarian terhadap Arham, seorang penumpang KM Tidar yang terjatuh dari atas kapal saat berupaya menolong seorang penumpang yang melompat dari atas kapal tersebut.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan upaya pencarian korban dihentikan untuk sementara lantaran cuaca buruk dan gelombang tinggi terus terjadi di sekitar lokasi pencarian, di perairan Pulau Tiga, Maluku, Selasa (16/7/2019).

“Gelombang mencapai 3 meter saat ini, cuaca juga sangat buruk jadi kita hentikan pencarian untuk hari ini,”kata Muslimin, Selasa.

Dia mengatakan pencarian terhadap korban akan kembali dilakukan pada besok hari. Rencananya, Kantor SAR Ambon akan mengerahkan KN SAR Abimanyu untuk melakukan operasi pencarian korban.

Kapal dengan ukuran lebih besar itu sengaja dikerahkan, lantaran tim SAR yang melakukan operasi pencarian hari ini terkendala cuaca buruk dan tinggi gelombang.“Jadi besok itu kita akan kerahkan KN Abimanyu,”ujarnya.

Dia menduga saat ini korban telah terbawa arus laut ke lokasi yang lebih jauh dari tempat semula,”Kemungkinan korban sudah dibawa arus, jadi besok kita akan memperluas operasi pencarian korban,”ungkapnya.

Arham diketahui merupakan staf Stasiun Radio Navigasi Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Dia ikut terjatuh saat berusaha menolong La Hamuli salahs eorang penumpang yang berusaha melompat dari dek 7 KM Tidar pada Senin kemarin sekira pukul 16.40 WIT.

Insiden itu sempat membuat nahkoda KM Tidar harus berbalik arah kapal untuk mencari kedua korban yang terjatuh. Selama tiga jam melakukan pencarian, korban La Hamuli akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sedangkan Arham dinyatakan hilang dan saat ini masih dicari. (SMK)

 

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI