by

Tinggalkan Demokrat, Bupati MTB Menyebrang ke NasDem

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon yang juga kader Partai Demokrat memutuskan bergabung dengan Partai NasDem.

Fatlolon resmi bergabung dengan partai yang mengusung restorasi itu setelah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh secara resmi menyematkan jaket berlogo Partai NasDem kepada Fatlolon dalam acara Apel Siaga Pemenangan dan orientasi calon Anggota Legislatif 2019 Partai NasDem yang berlangsung di Gedung Baileo Siwalima, Ambon, Selasa (6/11/2018).

Penyematan jaket berlogo Partai NasDem kepada Fatlolon oleh Surya Paloh langsung disambut oleh riuh dan tepuk tangan ratusan kader dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Usai kegiatan itu, Fatlolon mengaku alas an dirinya mundur dari Partai Demokrat karena perbedaan pilihan di Pemilihan Presiden 2019.

“Saaat ketemu Pak Presiden Joko Widodo di Istana Bogor beberapa waktu lalu, saya sudah menyakatan dukungan jadi saya akan tetap bekerja untuk memenangkan pak Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang,”kata Fatlolon kepada wartawan, Selasa (6/11/2018).

Dia mengaku, Nasdem menjadi pilihannya lantaran , partai besutan Surya Paloh tersebut, dinilai sangat terbuka, dan mampu memperjuangkan proses pembangunan yang ada di Indonesia.

“Semua partai ini baik, namun saya lebih memilih Nasdem. Saya menilai ini adalah partai masa depan, partai yang mampu memperjuangkan segala bentuk keluhan dan harapan masyarakat Indonesia,” jelas Fatlolon.

Disinggung menganai surat pengunduran diri dari Demokrat, dia mengaku, persoalan administrasi akan segera dilakukannya dalam waktu dekat. “Mungkin setelah ini, baru akan diurus semua yang terkait dengan itu, mulai dari pengembalian KTA dan lain sebagainya,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua mengaku secara resmi Fatlolon merupakan kader Partai Nasdem. Menurut Hamdani, Fatlolon kemungkinan akan mengisi jabatan sebagai dewan pertimbangan DPP.

“Pak Petrus diangkat langsung oleh Pak Surya Paloh, dan dia masuk dalam kader DPP, terkait posisinya di DPP,  kemungkinan besar akan masuk dalam dewan pertimbangan,” jelasnya. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI