by

Tujuh Daerah di Maluku Terima Logistik Pemilu 2019

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Distribusi logistik Pemilu 2019 di Maluku telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hingga kini sudah enam kabupaten dan satu kota yang menermia logistik pemilu tersebut.

Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan logistik pemilu 2019 yang sudah diterima tujuh kabupaten kota di Maluku itu berupa kotak suara dan bilik suara.

“Untuk Maluku sudah enam kabupaten dan 1 kota yang telah menerima logistik pemilu berupa kotak suara  dan bilik suara,”kata Syamsul saat dihubungi, Kamis (1/11/2018).

Dia menyebut, sejumlah daerah yang telah menerima logistik suara itu yakni kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kota Tual.

“Untuk 4 daerah lainnya sementara dalam proses distribusi,”ujarnya.

Dia merinci untuk SBT jumlah bilik suara yang diterima sebanyak 1.720 buah dan 2.315 kotak suara. Untuk Maluku Tengah, 6.788  kotak suara dan 5.007  bilik suara, Kabupaten Buru 2.120 kotak suara dan 1.608 bilik suara, kabupaten Buru Selatan1.316 kotak suara dan 1.024 bilik suara.

Adapun untuk Kota Tual, 950 kotak suara, kabupaten Maluku Tenggara 1.996 kotak suara Kabupaten SBB 2.424 bilik suara.

“Diantara Ketujuh Kabupaten/kota yang telah menerima ini, hanya Kota Tual, SBB, dan Malra yang tidak menerima langsung sekaligus logistic berupa kotak suara dan bilik suara,”katanya

Kubangun menambahkan khusus untuk empat daerah yang belum menerima logistik pemilu 2019, pihaknya akan terus memantau proses distribusi yang dilakukan KPU RI.

“Pemantauan akan diperketat, mulai dari proses distribusinya, dari kabupaten ke kecamatan hingga ke seluruh titik tempat pemgungutan suara, sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun. Dan seluruh logsitik bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI