MALUKU

Tutup Tambang Batu Cinabar, Kapolres SBB Diganjar Penghargaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Agus Setiawan di Gedung PTIK, Jakarta/Foto Dok Humas Polda Maluku

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Keberanian Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Agus Setiawan untuk menutup lokasi tambang illegal batu cinabar di kawasan Gunung Tembaga, Desa Luhu, Kecamatan Huamual mendapat perhatian khusus dari pimpinan Polri di Jakarta.

Keberhasilan Agus dan jajarannya menghentikan aktivitas tambang illegal di kawasan itu, ternyata sampai juga ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Agus pun diberikan penghargaan atas keberhasilannya itu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, pemberian penghargaan oleh Kapolri kepada AKBP Agus Setiawan berlangsung dalam acara Apel Kasatwil 2018  di Gedung PTIK Jakarta.

“Jadi Kapolres SBB mendapat penghargaan itu karena dianggap berprestasi. Itu karena beliau berhasil menutup lokasi tambang batu cinnabar di SBB,”ungkap Ohoirat kepada Serambi Maluku (serambimaluku.com), Sabtu (5/5/2018).

Dia menjelaskan, selain Agus sejumlah perwira dan  anggota Polri yang dinilai berprestasi ikut mendapatkan penghargaan dari Kapolri,”Jadi ada ada sejumlah anggota Polri yang berprestasi mendapat penghargaan itu. Dari Maluku itu adalah Kapolres SBB,”ujarnya.

Menurut Ohoirat, sikap tegas Kapolres SBB untuk menutup kawasan tambang illegal batu cinabar perlu diapresiasi. Sebab jika tambang illegal it uterus beroperasi maka kerusakan lingkungan di wilayah itu akan semakin parah.

“Apalagi masalah merkuri ini sudah mendapat perhatian langsung dari Bapak Presiden, sehingga apa yang dilakukan Kapolres SBB tentu sebuah prestasi,”katanya (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top