by

Uskup Mandagi: Apapun Hasil Keputusan KPU Harus Kita Terima

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Uskup Diosis Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi, mengaku bangga dengan pelaksanaan Pemilihan tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan damai di Provinsi Maluku.

Menurut Mandagi pemilu yang berlangsung dengan aman dan damai tidak lepas dari kedewasaan dan kesadaran seluruh masyarakat Maluku dalam menjaga persatuan dan persaudaraan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Kepada masyarakat Maluku saya menyampaikan profisiat karena telah melaksanakan pemilu dengan aman dan damai. Saya bangga dengan masyarakat Maluku,” kata Mandagi melalui sebuah video yang beredar via WatsApp , Jumat (3/5/2019).

Dalam video tersebut Mandagi mengatakan dalam pesta demokrasi, masyarakat Maluku telah menunjukan kedewasaannya untuk menjaga kedamaian. Dimana warga lebih mengutamakan kedamaian daripada pertikaian dan cinta kasih dan bukan kebencian.

“Karena itu saya himbau lagi sebagai tokoh agama, supaya sesudah pemilihan ini mari kita jaga kedamaian di Provinsi tercinta ini. Jangan ada pertikaian, jangan ada perselisihan dan jangan ada benci,” pintanya.

Menurut Mandagi perbedaan dalam demokrasi merupakan hal yang wajar, oleh sebab itu perbedaan itu tidak harus menjadikan untuk saling bermusuhan, tapi sebaliknya membuat hidup lebih indah dalam kedamaian.

“Memang ada perbedaan, tetapi sekarang kita harus berada didalam kedamaian,” harapnya.

Dia pun mengajak warga untuk menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan tetap tenang menunggu keputusan resmi dari KPU terkait hasil pemilu 2019. Mandagi meyakini apapun hasil pemilu nanti, rakyat Indonesia, khususnya di Maluku, dapat menerimanya dengan penuh suka cita, gembira, aman dan damai.

Disamping itu Mandagi juga mengajak setiap pihak yang merasa menang dalam pemilu untuk tidak mengejak pihak yang kalah, sebaliknya pihak yang kalah juga diminta agar dapat menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Sebaliknya mereka yang kalah harus berani menerima kekalahan. Karena itulah pemilihan. Tidak ada yang menang bersama dan tidak ada yang kalah bersama,” ungkapnya. (SMJ).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI