MALUKU

Wakapolda Ajak Warga Malteng Jaga Susana Damai Jelang Pilkada

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin ikut menghadiri acara Forum Group Diskusion yang digelar di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin mengajak segenap masyarakat Maluku Tengah untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Maluku 2018.

Ajakan itu disampaikan Hasanuddin saat memberikan arahan kepada jamaah sholat tarawih masjid Ibnu Abdullah di Kota Masohi, Jumat (1/6/2018).

“Kepada seluruh warga Maluku Tengah, mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan agar tetap damai dan kondusif hingga pelaksanaan Pilkada Maluku,”kata Hasanuddin.

Dia menjelaskan, setiap warga harus menjaga keamanan lingkungannya masing-masing agar suasana kedamaian yang selama ini dirsakan dapat terus terjaga. Dia juga berpesan agar perbedaan pilihan agar jangan dijadikan sebagai alasan untuk terpecah belah.

“Berbeda pilihan itu biasa, tapi yang terpenting adalah harus menjaga suasana yang aman dan damai. Berikan hak pilih kepada calon yang menurut kalian sangat baik,”katanya.

Wakapolda Maluku bersama sejumlah pejabat Utama Polda Maluku berkunjung ke Kota Masohi dalam rangka kunjungan kerja di ibu kota Maluku Tengah itu.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, selama berada di Kota Masohi, Wakapolda ikut menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Masohi.

Wakapolda dan rombongan juga ikut mengunjungi Kantor Polres Maluku Tengah. Dalam kunjungan itu, Wakpolda Maluku disambut dengan jajar hormat dari personel Polres Malteng.

Kedatangan Wakapolda di Polres Maluku Tengah dalam rangka menghadiri acara focus group discussion yang diadakan Polres Maluku Tengah dengan tema ‘Dengan Semangat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Menangkal Radikalisme’.

“Dalam kegiatan itu Wakapolda ikut menyampaikan materinya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di Maluku Tengah melawan segala bentuk radikalisme,”kata Ohoirat kepada waratwan, Sabtu (2/6/2018).

Usai kegiatan itu, Wakapolda bersama rombongan dan para pejabat TNI di Maluku Tengah ikut berbuka puasa bersama di Kantor Polres Maluku Tengah.

Wakapolda Maluku bertolak ke Masohi dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tulehu pada, Jumat pagi. Sebelum bertolak ke Maluku Tengah, Wakapolda dan rombongan sempat sholat subuh berjamaah di masjid Negeri Tulehu.

Saat tiba di Masohi, Wakapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres, Dandim dan sejumlah pejabat daerah Maluku Tengah. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top