MALUKU

Wakapolda Tinjau Pembangunan Asrama Polsek Saparua

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin bersama rombongan saat tiba di Pelabuhan Haria, Saparua, Jumat (4/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (4/5/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda dan rombongan disambut langsung Wakil Bupati, Maluku Tengah Marlatu Leleury. Di Saparua, Wakapolda bersama Wakil Bupati Leleury, ikut memninjau pembangunan asrama Polsek Saparua yang sebelumnya mengalami kerusakan parah.

Dalam kunjungan itu Wakapolda juga mendatangi sejumlah desa di pulau tersebut seperti desa Kulur, Desa Siri Sori Islam dan beberapa desa lainnya. Dalam setiap kunjungan ke desa-desa, Wakapolda bersama rombongan ikut disambut dengan meriah.

Selanjutnya Wakapolda ikut berdiskusi bersama masyarakat dalam suasana kekeluargaan. Wakapolda juga ikut mengajak warga menjaga kedamaian yang sudah sangat kondusif saat ini.

Wakapolda juga ikut mengunjungi bekas Desa Iha untuk melihat puing dan bekas bangunan masyarakat desa  yang rusak saat konflik sosial berkecamuk di tahun 1999 lalu. Kunjungan ke Desa Iha menjadi hal yang sangat bersejarah bagi Hasanudin.

Wakapolda dan rombongan juga mengunjungi mata air Sultan Ternate yang terletak di Negeri Tuhaha. Setelah itu, Wakapolda bersama rombongan kemudian menuju Negeri Siri Sori Islam untuk menunaikan sholat Jumat berjamaah. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top