by

Wakil Bupati dan Ketua MUI Sebut Pemilu di Aru Sangat Demokratis

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sama seperti daerah lainnya di Maluku, pelaksanaan pemilu 2019 hingga proses rekaputulasi penghitungan suara di Kabupeten Kepulauan Aru berjalan dengan aman dan damai.

Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey menyampaikan terselenggaranya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kepulauan Aru secara aman dan damai tidak lepas dari partisipasi dan kesadaran semua elemen masyarakat dalam mewujudkan pemilu aman dan berkualitas.

“Pelaksanaan pemilu di Kepulauan Aru juga berlangsung dengan sukses, jjur dan demokratis berkat kinerja KPUD Aru, Bawaslu, Polres Kepeulauan  Aru, TNI dan stake holder lainnya,”kata Muin di Dobo, Sabtu (18/5/2019).

Muin yang juga kader PKS ini ikut mengapresiasi pelaksanaan rapat rekapitulasi perhitungan suara dari tingkat TPS, PPK maupun KPUD Kabupaten Kep Aru yang dilaksanakan secara terbuka, jujur dan adil sehingga dapat diterima oleh semua pihak.

Menurut Muin tidak dipungkiri bahwa dalam proses demokrasi pasti ada pihak yang merasa tidak puas dengan hasil yang ada dan itu merupakan dinamika dalam prses politik. Namun dia mengaku bahwa pelaksanaan pemilu di Kepulauan Arus ecara umum telah berjalan dengan damai jujur dan demokratis.

Muin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah berlangsung dengan baik ini agar pembangunan di Kepulauan Aru tetap berlangsung dengan normal.

Ketua MUI Kepulauan Aru Ustaz Abdul Haris Elwahan

Senada dengan Muin, Ketua MUI Kepulauan Aru Ustaz Abdul Haris Elwahan mengatakan pelaksanaan pemilu 2019 baik saat kampanye, hingga pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan aman dan damai.

“Selaku tokoh agama muslim di Kabupaten Kepulauan Aru, saya mengikuti dan memantau setiap pentahapan Pemilu 2019, dan secara umum dapat saya menilai bahwa Pemilu 2019 di Kabupaten Aru berlangsung damai, transparan dan demokratis, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,”ungkapnya.

Haris lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama maupun keamanan dan ketertiban di Kepulauan Aru demi suksesnya pembangunan di wilayah tersebut.

“Mari kita semua menjaga persaudaraan dan keamanan demi terciptanya pembangunan di daerah ini,”ujarnya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI