by

Wali Kota Ambon Minta Petugas Linmas Berlaku Netral dan Tidak Memihak

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta seluruh petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan bertugas untuk mengawal proses pemungutan hingga penghitungan suara di seluruh TPS di Kota Ambon untuk dapat berlaku netral.

Permintaan ini disampaikan Richard saat menyampaikan sambutannya dalam acara apel siaga tiga pilar kamtibmas dalam rangka menyongsong dan menyukseskan pelaksanaan pemilu yang berlangsung di kawasan Gong Perdamaian Dunia di Jalan Slamet Riyadi Ambon, Senin (15/4/2019).

“Petugas Linmas harus bersikap dewasa dan netral saat menjalankan tugas tidak boleh memihak,”kata Richard.

Dia juga meminta kepada setiap petugas Linmas dapat membantu personel kepolisian untuk mengawasi pemungutan suara di setiap TPS agar dapat berlangsung tertib dan lancar. Menurutnya Linmas memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menjaga kelancaran pemilu di tingkat TPS.

“Sebisa mungkin petugas Linmas harus tetap membantu petugas TNI Polri dan bersama-sama melakukan pengawasan di seluruh TPS,”katanya.

Petugas Linmas akan dikerahkan di 900 TPS yang tersebar di Kota Ambon. Menurut Richard jika ada pihak yang mencoba mengganggu ketertiban pemilu maka petugas Linmas harus mengambil langkah terukur dan terus berkoordinasi dengan aparat berwenang.

Dia menjelaskan, apel yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya untuk kesiapan dalam menghadapi pemilu 17 April agar dapat berlangsung aman dan damai. Dia pun meminta aparat berwenang agar dapat mengambil tindakan tegas jika ada pihak yangs engaja ingin mengganggu jalannya pemilu saat pencoblosan berlangsung.

“Kalaua da yang mengganggu jalannya pemilu akan berhadapan dengan TNI Polri,”katanya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI