AMBOINA

Wali Kota Ancam Pindahkan Dua Kepala Sekolah, Apa Alasannya?

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengancam akan memindahkan dua kepala sekolah yang dinilai telah membandel.

Kedua kepala sekolah yang terancam dipindahkan itu yakni kepala SMP Negeri 6 Ambon, O Sitaniapessy dan kepala SMP Negeri 4 Ambon Jantce Mahulette. Wali kota marah dan mengancam kedua kepala sekolah itu lantaran keduanya tidak menghadiri acara sosialisasi jabatan fungsional guru dan angka kredit bagi para guru yang berlangsung di Hotel Pasifik Ambon, Rabu (22/11/2017).

“SMPN Negeri 4 kepala sekolah mana yang mewakili siapa yang punya kompetensi untuk mengisi ini siapa, bilang kepala sekolah ketemu saya di ruangan yah,”tegas Louhenapessy sebelum kegiatan sosialisasi itu dimulai.

Dia semakin marah setelah mengetahui kalau kepala SMP Negeri 6 Ambon juga tak hadir dalam acara tersebut,”Si Yan (Jantje Mahulette) itu lagi ada tanggung jawab yang tidak bisa ditinggalkan suruh mengahadap,”kesal dia.

Dihadapan para kepala sekolah lainnya, Louhenapessy pun menyindir kedua kepala sekolah itu karena dinilainya membandel. Louhenapessy mengingatkan kepada keduanya jangan karena sekolah yang dipimpin adalah sekolah yang terkenal lalu bertindak seenaknya.

“Kira mereka sekolah terkenal seenaknya saja tidak hadir. Jang dong dua rasa dong dua sekolah bagus lalu kirim saja wakil busyet jangan saya emosi lalu minggu depan saya kase pindah,”ancam Louhenapessy dengan nada kesal.

Louhenapessy mengungkapkan menjadi kepala sekolah maka sudah menjadi tanggung ajwab untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kenapa sampai saya agak keras untuk ini, saudara mengerti saya menjadi wali kota ini lewat proses seperti yang saudara-saudara alami. Kalau saudara tidak mengikuti saudara jadi walikota saja karena jadi wali kota,”ujar dia.

Bagi dia kehadiran kepala sekolah dalam acara sosialisasi tersebut sangatlah penting karena kegiatan itutidak hanya menjadi kepentingan para guru dan kepala sekolah namun juga menyangkut masa depan para siswa.

“Saya memberikan apresiasi bagi kepala-kepala sekolah yang hadir dalam acara ini,”ungkap dia. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top