AMBOINA

Wali Kota Marah, Dua Guru di Kudamati Duduk Manis Saat Lagu Indonesia Raya Dinyanyikan

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memarahi dua guru di SD Negeri 47 Kudamati karena tidak menyanyikan lagu indonesia raya

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Sikap tidak terpuji ditunjukan dua oknum guru di SD Negeri 47 Kudamati Kecamatan Nusaniwe, Ambon dengan cara tidak mau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di sekolah tersebut.

Kedua guru yang diketahui bernama F Cornelis, guru kelas 5 dan F Koryesin guru Agama Khatolik menunjukan sikap tidak terpuji itu saat acara pelantikan komite sekolah. Saat itu para guru dan siswa lalu diminta berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya, namun kedua guru tersebut malah asik duduk.

Acara yang berlangsung pada Selasa (7/11/2017) itu ikut dihadiri Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta sejumlah pejabat lainnya.

Wali Kota yang melihat tingkah kedua oknum guru tersebut seketika naik pitam usai menyanyikan lagi Indonesia Raya. Kedua guru tersebut langsung dipanggil dan dimarahi di depan para guru dan siswa sekolah tersebut.

“Terakhir ya, tadi waktu bernyanyi Indonesia Raya kalian duduk enak saja, semua pada berdiri kalian duduk saja,”kata Louhenapessy dengan nada kesal kepada kedua guru tersebut.

Kepada kedua guru tersebut, Louhenapessy mengatakan guru semestinya harus menjadi teladan dan lebih rahu aturan. Dia menyebut sikap kedua guru itu sangat tidak mendidik dan patut dicontohi.

“Ya tahu aturan, mau jadi guru apa mau didik anak-anak gitu, saya perhatikan betul semua berdiri siap untuk itu, kalian duduk enak saja situ di kursi. Kalian pikir Indonesia Raya ini apa,” bentak Lohenapessy.

Saking kesalnya, Louhenapessy mengancam akan memindahkan kedua guru tersebut ke Kecamatan Leitimur Selatan. “Kalau tidak saya pindahkan kalian ke Leitimur Selatan, Saya masih punya perasaan kalau tidak saya suruh ini Kepala Dinas ini langsung kalian dipincahkan,”kesalnya.

Dia pun memerintahkan Kepala Sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap kedua guru tersebut agar kelak tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Selain itu dia juga mengimbau agar kesalahan yang terjadi juga tidak lakukan oleh guru maupun siswa yang lain.

“Saya tidak main-main kalau kalian begitu yah. Ini contoh buat seluruhnya. Saya perhatikan betul ini semua orang berdiri siap, kalian berdua duduk santai saja, semua orang nyanyi Indonesia Raya kalian santai saja. Kepsek saya minta ini dibina betul yah, saya gak main-main kalau soal ini yah,” terangnya. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top