by

Wali Kota Minta Lurah dan Ketua RT Ajak Warga Datangi TPS

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengimbau seluruh warga yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak politiknya pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Imbauan ini disampaikan Richard kepada sejumlah wartawan seusai memimpin apel siaga tiga pilar kamtibmas dalam rangka menyongsong dan menyukseskan pelaksanaan pemilu yang berlangsung di kawasan Gong Perdamaian Dunia di Jalan Slamet Riyadi Ambon, Senin (15/4/2019).

“Kepada seluruh warga Kota Ambon yang punya hak pilih agar jangan lupa datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya,”ajak Richard sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Dia meminta agar pada waktunya nanti warga dapat datang ke TPS saat pencoblosan guna menyalurkan hak politiknya dan tidak menjadi bagian dari golput.

Richard mengatakan untuk meminimalisasi tingginya angka golput di Kota Ambon, dia akan menginturuksikan kepada seluruh lurah dan kepala desa serta Ketua RT dan RW di Ambon untuk mendatangi rumah-rumah warga guna mengajak mereka ke TPS pada saat pencoblosan.

“Kita akan ajak Ketua RT/RW, parah lurah untuk mamsimalkan ini. Saya mengajak mereka untuk jemput bola jadi mereka datang ke rumah-rumah warga lalu ajak masyarakat untuk datangi TPS nanti,”katanya.

Dia berharap angka partisipasi masyarakat untuk pencoblosan nanti lebih tinggi lagi sehingga kualitas pemilu di Kota Ambon dapat lebih baik,” Saya berharap partisipasi masyarakat itu bisa lebih maksimal, kalau bisa mencapai 80 persen itu sangat ideal,”ujarnya.

Terkait persiapan pemungutan suara di Kota Ambon, Richard mengaku pihaknya akan ikut memantau semua tahapan baik distribusi logistic pemilu, pencoblosan hingga penghitungan suara.

”Besok saya dan pak wakil dan pejabat berwenang lainnya akan turun untuk memantau langsung kesiapan-kesiapan pemilu. Harapan kami semua berlangsung baik agar pemilu dapat bejalan dengan aman dan damai,”harapnya. (SMJ).

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI