AMBOINA

Wali Kota Nilai Kongres HMI di Ambon Sangat Strategis

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menilai Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon sangatlah bernilai strategis untuk mempromosikan kota bertajuk manise ini ke dunia internasional.

Pemerintah Kota Ambon sendiri kata dia sangat mendukung penuh pelaksanaan Kongres HMI di Kota Ambon yang rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Pemerintah Kota Ambon sangat mendukung penuh pelaksanaan Kongres HMI di Kota Ambon. Bagi kami kegiatan ini sangatlah strategis bagi Kota Ambon,”kata Richard kepada waratwan, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan, pelaksanaan kongres HMI di Kota Ambon harus dapat didukung oleh semua pihak, sebab hajatan itu tidak saja dapat medanatngkan manfaat ekonomis, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan Kota Ambon.

“Ribuan orang akan datang ke Ambon, dan ini menjadi momentum untuk kita mempromosikan kota Ambon, apalagi Presiden dans ejumlah pejabat negara juga akanhadir,”ujarnya.

Dia menejalskan, kehadiran Presiden Joko Widodo saat Kongres HMI di Ambon merupakan kesempatan  untuk menunjukan kepada dunia,  bahwa kota ini sangat layak untuk dikunjungi para wisatawan dan juga investor untuk menanamkan modalnya di Ambon.

“Kota Ambon saat ini  sudah menjadi sebuah kota layak untuk berinvestasi karena kota ini punya prospek yang baik kedepan, sehingga Ambon akan menempati posisi sangat strategis,” katanya.

Kongres HMI di Kota Ambon bakal dihadiri sekitar 5.000 kader HMI se-Indonesia. Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, kegiatan ini juga akan dihadiri sejumlah meneteri kabinet dan pimpinan lembaga tinggi Negara. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top