KRIMINAL

Wanita Penyebar Hoaks di Facebook Minta Maaf

Ilustrasi
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Asmain (25), pelaku penyebar hoaks terkait tawuran antarwarga di kawasan Air Salobar mengaku bersalah telah menyebar informasi yang dapat memecah belah keutuhan warga di Kota Ambon.

“Saya mengakui kesalahan saya telah menyebar informasi hoaks di media sosial, “kata Asmain kepada waratawan di Kanror Diskrimum Polda Maluku, Kamis (5/4/2818).

Asmain yang kini telah diperiksa polisi itu ditangkap karena memposting status bernada hujatan dan provokasi lewat akun facebooknya saat aksi tawuran berlangsung di kawasan Air Salobat, Kecamatan Nusaniwe pecah pada Kamis malam (5/4/2018).

Dia pun mengaku sangat menyesal dengan postingannya tersebut karena telah memancing banyak orang hingga mengomentari statusnya itu.

“Saya menyesal sekali atas postingan ini. Saya minta maaf kepada semua warga Maluku,”ujarnya.

Dia mengatakan ketelodorannya itu akan dijadikannya sebagai pelajaran berharga untuk kedepan lebih bijak lagi menggunakan media sosial.

“Saya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi saya. Kota Ambon akan tetap menjadi kota yang cinta kedamaian dengan segala toleransi yang ada,” ucapnya.

Asmain saat ini telah diamankan di Kantor Diskrimum Polda Maluku.

Dia ditangkap karena memposting status bernada hujatan dan provokasi lewat akun facebooknya saay aksi tawuran berlangsung.

Atas perbuatan itu, pelaku terancam dijerat dengan Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016. Pasal 46 A hukuman penjara 6 tahun. (SMK).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top