AMBOINA

Warga Benteng Batal Berangkat ke Surbaya Setelah Dengar Rumahnya Terbakar

Sebuah rumah warga di kawasan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon hangus terbakar, Selasa (22/5/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah rumah warga di kawasan Bentas, Kecamatan Nusaniwe Ambon terbakar, Selasa (22/5/2018) petang.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah, Rudi Yesayas bersama istrinya dan anaknya sedang berada di bandara Pattimura Ambon. Mendengar kabar itu, sang istri langsung membatalkan keberangkatannya ke Surabaya dan bersama suaminya kembali untuk melihat rumah mereka yang terbakar.

Wakil Kepala Polres Pulau Ambon, Kompol Agung Tri Bawanto mengatakan Rudi bersama isterinya keluar dari rumah mereka menuju bandara Pattimura sekira pukul 15.30 WIT. Saat sedang menunggu waktu keberangkatan, mereka mendapatkan informasi kalau rumah mereka telah hangus terbakar.

“Istri korban ini dihubungi tetangganya kalau rumahnya sedang terbakar. Saat itu dia langsung membatalkan keberangkatan dan mereka langsung kembali,”kata Agung kepada waratwan, Selasa (22/5/2018).

Agung menjelaskan saat ini pihaknya amsih menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Menurutnya dari pengakuan pemilik rumah, sebelum keluar dari rumahnya, Rudi dan istrinya telah mematikan kompor dan juga barang-barang elektronik di rumahnya.

“Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi,”ujarnya.

Saat kebakaran itu terjadi warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan cara seadanya, namun karena angin yang bertiup kencang, rumah tersebut tidak dapat diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran sendiri mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian saat kebakaran tersebut terjadi.

“Tadi ada delapan mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan kesana, untuk penyebab kebakaran itu masih diselidiki polisi, tapi dugaan kita akibat arus pendek,”kata  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, Edwin Pattikawa. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top