by

Warga di Suli Temukan Granat Aktif Saat Gali Kubur, Tim Gegana Dikerahkan

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Warga Dusun Jembatan Dua, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah menemukan sebuah granat nanas yang masih aktif saat sedang menggali kuburan di dusun tersebut, Rabu (24/7/2019) siang.

Ibrahim (38) salah seorang warga setempat mengatakan saat sedang mengali kuburan, warga yang menemukan granat tersebut langsung menaruhnya di bawa pohon langsat tak jauh dari lokasi kuburan tersebut.

“Warga yang menggali kuburan itu menaruh granat yang ditemukan di bawah pohon langsat,”kata Ibrahim, Rabu.

Penemuan granat aktif itu kemudian disampaikan Ibrahim kepada salah seorang Anggota TNI yang bertugas di Rindam XVI Pattimura yang berlokasi di kawasan Suli, Praka Yusuf. Setelah diberitahukan, Praka Yusuf lalu mendatangi lokasi penemuan untuk memeriksa granat tersebut.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan setelah mengetahui informasi tersebut, petugas Polsek Salahutu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan penemuan benda berbahaya tersebut.

“Pada pukul 12.30 Wit, Kapolsek Salahutu tiba di TKP dan langsung dilakukan police line di lokasi kejadian,”kata Julkisno.

Selanjutnya kata Julkisno tim Gegana Polda Maluku, langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk menjinakkan granat aktif tersebut. Setelah itu tim penjinak bom tersebut langsung mengevakuasi granat tersebut dari lokasi itu. Menurut Julkisno, granat tersebut masih dalam keadaan aktif serta masih memiliki cincin pemicu ledakan.

“Tim Gegana berhasil mengangkat granat nanas itu sekira pukul pukul 13.00 WIT, dan langsung membawanya”ujarnya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI