by

Warga Kolaka Tewas Dibacok di Gunung Botak

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Seorang pedagang asal Kolaka, Sulawesi Tenggara, Samsudin tewas secara mengenaskan setelah dianiaya sejumlah pemuda di kawasan Gunung Botak, Desa Dava, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Korban tewas saat hendak dibawa ke Puskesmas Kayeli akibat luka sebetan parang dibagian belakang kepala dan bahu. Diduga karena kehabisan darah, nyawa korban tidak dapat tertolong. Aksi penganiayaan itu terjadi pada Rabu (22/8/2018).

Kapolres Pulau Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio mengatakan dari keterangan saksi mata, korban sempat dicegat oleh sejumlah pria sebelum akhirnya diserang secara membabi buta.

“Dari keterangan saksi, korban ini sempat dicegat kemudian diserang,”ujar Adityanto.

Dia menjelaskan, kuat dugaan, korban dipalak terlebih dahulu oleh para pelaku. Menurutnya, korban sempat melarikan diri setelah diserang, namun korban kembali dianiaya dan korban akhirnya terjatuh.

“Jadi dari atas Gunung Botak korban lari turun kebawah dan disitu dia diserang lagi, kemudian dia lari dan disernag lagi dan dia terjatuh, jadi lokasi penganiayaan itu ada tiga titik,”katanya.

Adityanto menjelaskan selain menganiaya korban, para pelaku juga ikut merampas barang dagangan dan dompet milik korban,”Jadi barang dagangan dan dompetnya itu hilang, sehingga ada dugaan korban ini awaslnya dipalak,”katanya.

Menurutnya setelah kejadian itu, jasad korban langsung dibawa ke kampung halamannya di Kolaka dengan menggunakan kapal.

Terkait pelaku pembunuhan, Adityanto mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,”Kita sedang menyelidiki kasus ini, dan sejumlah saksi telah kita mintai keterangannya,”jelasnya (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI