MALUKU

Warga Maluku Sholat Ghaib dan Berdoa untuk 5 Anggota Polri yang Gugur

Ratusan jamaah masjid Annur Batu Merah, Jumat (11/5/2018) melaksanakan sholat ghaib dan doa beraama untuk lima Anggota Polri yang gugur di rutan Salemba Cabang Mako Bromob, Kelapa Dua, Depok

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Warga Maluku bersama aparat TNI/Polri menggelar sholat ghaib untuk mendoakan lima Anggota Polri yang gugur di Rutan Salemba, Cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

Di Kota Ambon, sholat ghaib untuk mendoakan arwah kelima Anggota Polri itu dilaksanakan di sebanyak 21 Masjid yang tersebar di ibu kota Provinsi Maluku ini. Selain di Masjid Raya Alfatah Ambon, shlat ghaib ini juga dilakukan di sejumlah masjid lainnya di Kota Ambon.

Pelaksanaan sholat ghaib ini dilakukan para jamaah masjid setelah mereka melaksanakan sholat Jumat di puluhan masjid tersebut, Jumat (11/5/2018).

Adapun Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan personel TNI/Polri lainnya melaksanakan sholat ghaib di Masjid Agung Annur, Desa Batu Merah.

Baca Juga:Doa Dari Masjid Tua Wapaue untuk Lima Bhayangkara yang Gugur di Mako Brimob

Baca Juga:Ikut Berduka, Seluruh Kantor Polisi di Maluku Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Serambi Maluku mengatakan sholat ghaib dan doa bersama untuk kelima Anggota Polri itu dilakukan di sejumlah masjid yang tersebar di Maluku.

“Sholat ghaib ini dilakukan secara serempak di seluruh Maluku usai sholat jumat berjamaah,”kata Ohoirat.

Sholat ghaib untuk lima Anggota Polri di Masjid Raya Al Fatah Ambon

Dia menejalskan selain di Kota Ambon sholat ghoib juga dilakukan di masjid- masjid utama yang ada di Maluku seperti di Masjid Agung Dobo, Tual, Masohi dan masjid-masjid yang ada di kecamatan di Maluku.

“Jadi ada lebih dari 100 masjid yang menggelar sholat ghaib. Di Ambon sendiri ada sebanyak 21 jamaah masjid yang menggelar sholat gaib.

Dia menyebut banyaknya jamaah masjid yang menggelar sholat ghaib di masjid-masjid menandakan masyarakat Maluku ikut berbelasungkawa atas insiden yang menyebabkan gugurnya lima Anggota Polri tersebut.

“Masyarakat sangat antusias melaksanakan sholat ghoib, ini membuktikan bahwa masyarakat turut berbelasungkawa atas meninggalnya lima anggota Polri tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ohoirat menjelaskan, Kapolda Maluku yang menggelar sholat gaib di masjid Agung Batu Merah turut memberikan bantuan berupa karpet dan juga Al Quran bagi pengurus masjid tersebut.

“Tadi di masjid Annur Batu Merah, Bapak Kapolda ikut memberikan bantuan karpet dan Al Quran bagi pengurus masjid disana,”ujarnya.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin memberikan bantuan karpet kepada pengurua masjid Annur Batu Merah

Sebelumnya, jajaran Polda Maluku juga menggelar doa dan yasinan bersama untuk kelima ANggota Polri tersebut di Masjid tua Wapaeu di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top