AMBOINA

Warga Resah, Polda Maluku Imbau Pembalap Liar Hentikan Aktivitasnya

Aparat TNI Polri saat menggelar razia pembalap liar di malam Natal 24 Desember 2017 lalu
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku bersama Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan dan Pulau-Pulau Lease mengimbau kepada masyarakat khususnya para pemuda yang sering menggelar aksi balap liar di wilayah Kota Ambon agar tidak lagi melakukan aktivitas tersebut.

Dirlantas Polda Maluku Kombes Pol. Heru Trisasono mengatakan, ajakan kepada warga tidak agar lagi melakukan aktivitas balap liar itu karena selain sangat berbahaya bagi para pengguna jalan, aktivitas tersebut juga sudah sangat dikeluhkan masyarakat.

“Aktivitas balap liar selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, jadi kami mengimbau agar para pemuda yang biasanya menggelar aksi balap liar agar segera menghentikan aktivitasnya itu,”pinta Heru melalui rilis yang diterima Serambi Maluku.com, Selasa (27/3/2018).

Dia menjelaskan aksi balap liar sangat berisiko terhadap kecelakaan di jalan raya dan hal itu sangat membahayakan keselamatan para pembalap liar itu sendiri. Karenanya kegiatan yang tidak mendatangkan manfaat itu harus dapat dihentikan.

“Banyak kasus kecelakaan lalu lintas terjadi karena aksi balap liar. Oleh karena itu kami imbau kembali kepada masyarakat khususnya kelompok pemuda yang sering menggelar aksi balap liar di Wilayah Kota Ambon,” pintanya.

Dia menjelaskan, bakat balap yang ada pada pemuda harusnya disalurkan pada arena balapan resmi, bukan di tempat umum yang dapat memicu kecelakaan bukan saja kepada diri pribadi tapi juga terhadap orang lain.

“Kami jajaran Lalu Lintas Polda Maluku beserta stakeholder dalam waktu dekat akan menyalurkan minat dan bakat masyarakat melalui event-event balapan resmi sehingga tidak perlu lagi adanya balapan-balapan liar di wilayah Kota Ambon,” tandasnya.

Dia mengaku dalam waktu dekat pihaknya bersama Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease juga akan memasnag spanduk imbauan kepada warga kota Ambon agar tidak lagi melakukan aktivitas balap liar.

“Spanduk imbauan akan dipasang di sejumlah titik yang selama ini dijadikan sebagai lokasi balap liar,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top