AMBOINA

Wartawan Diusir Sekwan, Ini Respon Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

Wakil Ketua DPRD KOta Ambon, Rustam Latupono
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dua waratwan yang selama ini meliput di Kantor DPRD Kota Ambon diusir oleh seorang pegawai honorer saat sednag duduk di lobi kantor tersebut, Rabu (28/2/2018).

Pengusiran itu diduga atas perintah Sekretaris Dewan (Sewan) DPRD Kota Ambon, Elkyopas Silooy, sebab saat itu pegawai honorer yang mengusir kedua waratwan itu mengaku melakukan itu atas perintah Silooy yang adalah atasannya.

Kedua waratwan yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan itu, yakni waratwan Harian Kabar Timur, Zainal Patty dan waratwan Harian Rakyat Maluku, Sam Hatuina. Karena merasa tidak nyaman keduanya langsung pergi dari kantor tersebut.

Dari informasi yang didapat, Silooy melarang waratwan duduk di lobi kantor DPRD karena kursi yang disediakan hanya dikhususkan untuk para tamu khusus yang berkunjung ke kantor tersebut.

Menanggapi masalah tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono ikut menyayangkan insiden pengusiran tersbeut.Dia menegaskan tidak sepantasnya waratwan yang selama ini meliput di Kantor DPRD diperlakukan seperti itu.

“Jangan ada yang membuat larangan kepada waratwan apalagi mengusir waratwan dari sini, ini rumah rakyat siapapun boleh datang kesini,”tegas Latupono.

Dia mengatakan, sebagai balai rakyat maka siapa pun berhak untuk datang ke kantor DPRD. Menurutnya semua tamu yang datang ke Kantor DPRD diperlakukan sama , sehingga tidak boleh ada larangan waratwan harus tidak boleh duduk di kursi yang ada di lobi.

“Wartawan ini kan juga adalah rakyat,  dan kantor ini dibangun dengan uang rakyat jadi jangan ada yang membuat larangan disini.  Disini tidak ada tamu khusus, semua diberlakukan dengan sama,” tegas Latupono.

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top