by

Wujudkan Generasi Cinta NKRI Melalui Harmoni Indonesia

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Ambon mengikuti acara Harmoni Indonesia Tahun 2018 yang dipusatkan di Stadion Hotumese, Universitas Pattimura Ambon.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak di Indonesia pada Minggu (5/8/2018) itu sengaja digelar untuk memupuk ras apersatuan dan kesatuan sesama anak bangsa serta untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap NKRI.

Selain dihadiri para mahasiswa dan pimpinan organisasi pemuda di Ambon, kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof, Dr.M. J Sapteno, Pangdam XVI Patimura, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, pejabat pemerintah provinsi Maluku, para rector, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dan personel TNI Polri.

Dalam kegiatan itu, Rektor Universitas Pattimura ikut memberikan materi tentang pendidikan dan ketahanan nasional, sementara dari Kodam Pattimura materi yang disampaikan adalah soal bahaya radikalisme dan pembinaan generasi muda oleh Polda Maluku.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan gema lagu-lagu kebangsaan dan perjuangan seperti lagu Indonesia Raya, satu Nusa satu Bangsa, Rayuan pulau kelapa, mars Garuda Pancasila dan bagimu Negeri.

Kegiatan harmoni Indonesia ini sendiri dilaksanakan secara serentak di 33 universitas di Indonesia. Acara ini sendiri bertujuan untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan, keindonesiaan dan rasa cinta terhadap pancasila dan NKRI. (SMH)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI