MALUKU

Yel-Yel Solidaritas TNI Polri Sambut Kapolda di Markas Batalyon 731 Kabaresi

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto diarak ratusan prajurit TNI saat berkunjung ke markas Yonif 731 Kabaresi, Senin (21/5/2018)
loading...

MASOHI,SERAMBIMALUKU.com-Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku melakukan kunjungan dan silaturahim ke markas Batalyon Yonif 731 Kabaresi di Waipo, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/5/2018).

Kunjungan Kapolda Maluku dan jajarannya itu merupakan penutup dari rangkaian kunjungan kerja yang dilakukan orang nomor satu di Polda Maluku itu selama dua hari di ibu kota kabupaten tertua di Maluku tersebut.

Kapolda dan rombongan sebelumnya berada di Mahohi dalam rangka menghadiri acara safari ramdhan dan tabligh  akbar di Kota Masohi. Tabligh akbar yang menghadirkan Ustaz Maulana itu digelar  untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Saat bekunjung ke Markas Batalyon 731 Kabaresi, Kapolda Maluku dan jajarannya langsung mendapat tradisi penyambutan dengan jajar hormat oleh Danyonif 731 Kabaresi Letkol Inf Indra Herawanto, Dandim 1502/ Masohi Letkol Inf Hari Sandi Chrishandoko, dan Denpom XVI/ 2 Masohi Letkol CPM Ucok A.M. Simanjuntak serta para perwira Yonif 731 Kabaresi dan Kodim 1502 Masohi.

Dalam kunjungan itu Kapolda Maluku langsung diarak masuk kedalam markas Yonif 731 Kabaresi dengan ditanduk oleh Anggota TNI dan Brimob. Saat itu, para prajurit TNI 731 Kabaresi dan personel Polri langsung meneriakan yel-yel solidaritas TNI/Polri.

“Saat Kapolda diarak ke Markas Batalyon 731 Kabaresi saat itu yel-yel solidaritas TNI/Polri langsung menggema,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada waratwan, Senin (21/5/2018).

Dalam kunjungan itu, Kapolda ikut  memberikan arahan kepada para perwira dan prajurit Yonif 731 Kabaresi serta anggota Kodim 1502 Masohi. Tak lupa Kapolda ikut menyampaikan apresiasinya atas solidaritas antara TNI/Polri yang terbangun selama ini di Kota Masohi.

“Terima kasih banyak atas solidaritas, sinegritas, dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan begitu baik antara TNI dan Polri di Masohi,”kata Ohoirat meniru ucapan Kapolda.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan bahwa TNI, POLRI dan rakyat merupakan pilar utama tegaknya NKRI, oleh sebab itu TNI Polri yang ada di Maluku khususnya di Maluku Tengah harus senantiasa menjaga kekompakan dan silidaritas.

“Harus solid dan tetap solid serta jangan sampai terprovokasi dengan upaya upaya yang ingin mengadu domba TNI dengan Polri,”katanya.

Dihadapan para perwira dan ratusan prajurit TNI, Kapolda juga menyampaikan rasa bangganya  kepada seluruh prajurit Yonif 731 Kabaresi atas dedikasi dan  loyalitas yang ditunjukan selama ini demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara.

“Saya menyampaikan rasa bangga dengan prajujit Bataliyon 731 Kabaresi,”kata Ohoirat meniru pernyataan Kapolda.

Usai kunjungan itu sekira pukul 13.50 WIT Kapolda dan rombongan kemudian meninggalkan Markas Batalion Yonif 731 Kabaresi menuju lapangan terbang Amahai untuk selanjutnya kembali ke Kota Ambon.  Saat itu Dàndim 1502 Masohi, Danyon 731 Kabaresi dan Dandenpom XVI Masohi serta Kapolres dan Forkopimda Maluku Tengah ikut mengantar hingga ke lapangan terbang Amahai. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top